Translate

Rabu, 12 Juni 2013

Bogor EduCARE Kampus Gratis dan Fantastis

Dalam perjalanan pendidikan hidup saya, belum pernah sekali pun menemukan bangku pendidikan yang menyediakan pendidikan maupun fasilitas gratis dalam pelayanannya. Semua harus serba membayar untuk uang bangunan, uang SPP atau keperluan lain yang berhubungan dengan pendidikan. Pada prinsipnya, jika ingin menjadi pintar maka harus berani membayar mahal untuk pendidikan. Karena banyak yang berpikir semakin mahal bangku pendidikan maka akan menjamin semakin pintar orang yang belajar di bangku pendidikan tersebut. Meskipun pada kenyataannya hal itu tidak selalu benar.

Meskipun demikian, ada sebuah bangku pendidikan atau sebuah kampus yang menyedikan pelayanan pendidikan gratis dalam kinerjanya. Dari mulai uang bagunan, uang semester, dan segala yag berhubungan dengan pendidikan kampus semuanya gratis. Bahkan untuk makan saja kita tidak perlu pusing untuk mencari warteg atau warung nasi ketika lapar pada jam makan siang melanda, karena kampus ini memberikan fasilitas atau pelayanan makan siang gratis pula. Bagaimana tidak istimewa, sudah semua serba gratis dan makan siang pun dapat.

Lalu apa dan dimana kampus yang menyediakan segala sesuatunya serba gratis itu?

Kampus Bogor EduCAREKampus tersebut adalah bernama Yayasan Peduli Pendidikan Mandiri Kampus Bogor EduCARE. Dari namanya saja kita pasti sudah bisa menebak dimana lokasi kampus tersebut. Iya benar, kampus tersebut berada di Bogor atau lebih tepatnya lagi berada di jalan Cikiray Sukaraja Bogor.


Berdirinya lembaga ini berawal dari keprihatinan Bpk. H Achmad Kalla mengenai kualitas karyawan diberbagai perusahaan yang kurang memiliki kemampuan bahasa Inggris dan komputer, sehingga muncul gagasan menyelenggarakan pendidikan bahasa Inggris dan komputer. Sasaran dari program ini ditujukan kepada lulusan SMU/Sederajat yang kurang mampu dalam biaya tapi punya kemauan besar untuk menambah pengetahuan. Dengan bantuan dari berbagai pihak yang ada di PT Bukaka Teknik Utama maka akhirnya lembaga ini dapat berjalan dengan baik sampai dengan sekarang.


Kampus Bogor EduCARE yang gatis dan nan fantastis ini memiliki kelebihan lain yang sengaja saya tulis dalam blog ini agar memperlihatkan betapa istimewa nya kampus ini dan bisa memunculkan perhatian serta ketertarikan dari sang pembaca.

Ada pun kelebihan dari kampus gratis nan eksotis ini adalah :

pertama menyediakan jurusan Administrasi Bisnis. 

Lalu yang kedua kampus ini juga berbasis bahasa Inggris.

Ketiga mencetak lulusan yang berakhlak mulia dan agamis.

Keempat mampu menguasai komputer dengan baik.


Untuk informasi mengaenai Penerimaan Mahasiswa Baru silahkan lihat di pmb.bogoreducare.org

Dan untuk informasi mengenai kampus Bogor EduCARE silahkan melihat bogoreducare.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories