Translate

Jumat, 30 Agustus 2013

Berhati-hatilah dengan Pikiran anda

berhati-hatilah dengan pikiran anda, Jika anda berfikir positif, maka masa depan akan positif, tetapi jika anda berfikir negatif,masa depan juga akan negatif. Benarkah ??

Ya kutipan di atas adalah benar keadaanya dan adalah nyata dalam kehidupan. Kenapa begitu ??
ya manusia adalah makhluk yang mempunyai tingkat emosional yang paling tinggi di antara makhluk lainnya. Oleh karea itu sering sekali manusia asal dalam berkata kata, asal dalam berfikir, yang sebenarnya itu berpengaruh kepada masa depan. ya lebih sempitnya itu bakal berpengaruh kepada kita dan orang lain. kenapa begitu ? mari saya jelaskan :)

Manusia seperti yang saya bilang tadi, mempunyai tingkat emosional yang di atur olah otak kita. Nah otak manusia secara logis terbagi atas dua : yaitu Otak KIRI dan Otak KANAN.
Didalam kesempatan kali ini, saya akan memaparkan apa sih kehebatan dari Otak Kanan sehingga berpengaruh kepada tindakan kita satu detik dari sekarang dan berpengaruh kepada masa depan.
Sebelum itu saya akan menjelaskan lebih dahulu tentang Otak kiri. Otak kiri adalah otak yang berpengaruh atau Mempengaruhi IQ dari setiap individu/ Artknya otak kanan lah yang berpengaruh dalam hal Pemikirian umum, Perhitungan, dan lain lain. Otak kiri inilah yang paling sering di optimalkan oleh manusia. sekitar 90% orang di dunia ini hanya mengoptimalkan otak kirinya saja yaitu mulai dari Sekolah dasar SD, SMP, SMA dan bahkan di bangku perkuliahan. sehingga di bilang adalah otak yang paling sering di gunakan dan di optimalkan oleh manusia.

Sedangkan Otak Kanan adalah otak yang berhubungan dengan EQ yaitu berpengaruh kepada kreasi, inovasi dari setiap manusia. Hanya sedikit orang di dunia ini yang betul betul mengoptimalkan Otak kanannya hanya sekitar 10 % di dunia ini. Pengembangan Otak kanan hanya di ajarkan pada saat kita berada di taman kanak kanak oleh karena itu hanya sedikit orang yang mengoptimalkan kemampuan Otak kanan.

Nah peratnyaan nya, mana yang lebih baik. Otak KIRI, atau Otak KANAN ? ya jaawbannya adalah dua duanya baik, ngapain Tuhan menciptakan sepasang otak kalo hanya satu yang baik ? heheh :D

Tapi seperti judul postingan di atas yang paling berpengaruh di sini adalah otak kanan kita.
mengapa begitu ??
karena, Otak kanan manusia berhubungan langsung dengan yang namanya Alam bawah sadar.
Alam bawah sadar adalah : Tempat di mana kita menyimpan sugesti dan tempat untuk mengoptimalkan segala sesuatu, oleh karena itu para pakar Hipnotis sering sekali mensugesti alam bawahsadar pasiennya untuk dapat lebih mudah mempengaruhinya
Alam bawah sadar ini berhubungan langsung dengan semua Indra kita. makanya saya jelaskan sekali lagi Hati Hati dalam melakukan segala sesuatunya.

Alam bawah sadar merekam semua apa yang kita Ucapkan, yg kita Lihat, dan yang kita Dengar.
Oleh karena itu berhati hati lah dalam berbicara. jangan lah sering menggunakan kata kata yang negatif seperti : Bodoh, Jelek, Sakit, Bau, Kasar dan lain lain.
karna alam bawah sadar kita akan merekam kata kata negatif itu dan menjadikannya sugesti dan menyimpannya dan ujung ujungnya akan menerapkannya dalam kehidupan kita. sebagai contoh apa bila kita sering sering menggunakan kata Bodoh, maka alam bawah sadar kita akan merekam kata kata itu, dan akan mensugestikan kita untuk benar benar menjadi Bodoh. Tidak cuma kita yang mengucapkannya, begitu juga orang lain yang mendengarkannya, Mereka juga akan merekam kata kata itu dan akan mensugest diri mereka untuk menjadi Bodoh, Sungguh kejam kalian :D

Tidak percaya ??
Ada sebuah percobaan tentang dampak Kata kata Positif dan Kata kata negatif dalam Kehidupan. seperti ini percobaanya.
Terdapat dua buah wadah.
Wadah A, dan Wadah B
yang masing masing setiap wadah di isi beberapa butir beras. yang membedakannya adalah perlakuan setiap wadahnya. Pada Wadah A selalu di berikan sugest kata kata Positif dengan mengucapkannya di atas mulut wadah yang berisi beras tersebut. kata katanya seperti Pintar, Cantik, Indah, Kaya, Cerdas, dan kata kata Positif yang lainnya. Sedangkan Wadah B di perlakukan dengan memberi sugest kata kata yang Negarif dengan mengucapkan kata kata tersebut di atas mulut wadah yang berisi beras tersebut. Seperti kata Bodoh, Jelek, Miskin, Sakit, dan lain lain.

Nah percobaan ini di lakukan selama satu minggu, alhasil apa yang terjadi ??
Wadah A yang di sugest dengan kata kata yang Positif. beras yang berada di dalamnya akan Berwarna Putih dan bersih.
Sedangkan Wadah B yang selalu di sugest kata kata yang negatif, berasnya akan berwarna Kuning dan menjadi Busuk.
Itu baru di perlakukan kepada benda, apalagi kepada otak manusia dan alam bawah sadar manusia ?? bisa hancur kehidupan kita. ihhhhh ngeri >_<

Oleh karea itu, hati hatilah kalian dalam berakata kata. selalu gunakan lah kata kata yang positif dalam kehidupan anda. jikalau pun ingin mengungkapkan sesuatu yang tidak baik. yaa serlingi lah kata kata positif di dalamnya. Contoh apa bila kalian ingin memberi tahu orang kalu mereka itu Bodoh, ya jangan kuta kan kata kata bodoh, tapi gunakan lah kata Kurang Pintar. nah emang perbedaanya tidak terlalu mencolok tapi manfaatnya jauh berbeda besar. contoh lain apa bila anda sedang tidak enak badan, jangan pernah mengatakan kalau anda itu Sakit, tetapi katakanlah kalau anda itu Kurang Sehat. karena kata kata Tidak, Jangan, Kurang itu tidak terkam oleh alam bawah sadar kita. Contohnya serperti ini. saya perintahkan anda untuk Jangan Atau Tidak memikirkan gajah !! pasti anda tetap memikirkan gajah kan ? itu karena kata Tidak dan Jangan itu tidak terekam oleh bawah sadar kita. memang kelihatannya itu hal yang SEPELE. Tapi jika kita tau akibat dan Manfaatnya, Pasti kita Akan RUGI BESAR !!

Nah itu lah mengapa saya membuat judul posting Hati Hatilah dengan pikiran anda, karena meman benar, jika kita berfikiran Positif, masa depan akan Positif. Tetapi jika kita berfikiran negatif, maka masa depan kita juga akan Negatif. 

Sekian postingan saya, semoga bermanfaat bagi kita semua :)
thx for visit
Share jika bermanfaat :)
Salam Orang KANAN !!

Sumber : Ippho Santosa, Master Otak kanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories