Translate

Kamis, 22 Agustus 2013

Setiap Orang Bisa Menjadi SUPERMAN

Apakah ketika Clark Kent masih kecil dulu mengetahui bahwa dirinya itu memiliki kekuatan yang besar? Apakah dia juga mengetahui bahwasannya ia bakal menjadi SUPERMAN? Apakah ia juga tahu akan menjadi pahlawan super ketika besar nanti???
Jawabannya ialah TIDAK. Bahkan seorang manusia super pun harus mengenal dirinya sendiri, apa keunikan dirinya, kemampuannya dan potensi yang dimiliki olehnya. Sehingga ia akan mengasah dirinya sampai pada tahap yang paling sempurna.
Sama halnya seperti kita, ketika kita mampu melihat segala kemampuan yang kita miliki, seggala kelebihan dan keunikan dalam diri kita maka kita sama halnya seedang melihat SUPERMAN yang ada dalam diri kita seendiri. Akan tetapi, Sang Superman ini sedang terlelap tidur dan masih kecil sehinnga belum mampu memaksmalkan segala kelebihan dan kemampuan serta keunikan yang dimilikinya.
Maka dari itu, sebagai manusia yang diciptakan sebagai mahluk yang paling sempurna dari pada mahluk lainnya, sudah seharusnya kita membangunkan sang SUPERMAN yang ada dalam diri kita ini. bukan hanya membangunkan saja, melainkan juga melatih dan menajamkan segala kemammpuan yang tersembunyi yang kita miliki.
Lalu bagaimana cara agar kita bisa membangunkan SUPERMAN yang ada dalam diri kita ini?
Ya, sudah tentu kita harus berpikir seperti SUPERMAN. Yakinlah bahwa setiap manusia diciptakan dengan segala kelebihan masing-masing, dengan segala keunikan masing-masing dan memiliki potensi yang sangat luar biasa dalam diri mereka.
Pak Mario Teguh pernah berkata,"Tidak ada orang yang berbakat di dunia ini, yang ada hanyalah orang yang terlatih dan tidak terlatih."
Maksudnya apa?
Yaitu pada saat kita berpikir tidak memiliki kemampuan lebih saat ini atau bakat alami yang kita miliki tidak ada maka yakinlah hanya dengan berlatih dengan sungguh-sungguh mengasah kemampuan kita maka kita aka menjadi manusia yang berguna yang memiliki kekuatan seperti SUPERMAN atau bahkan lebih.
Jangan pernah patah semangat dalam mengarungi samudera kehidupan ini kawan, yakinlah bahwa setiap manusia di muka bumi ini memiliki kemamppuan layaknya seperti SUPERMAN. Asahlah kemampuan kita, dan jika kita ingin memancing ikan paus maka jangan pernah memancing di selokan.benar gak???
Ini artinya jika ingin menjadi manusia hebat maka janganlah membatasi ruang gerak diri kita, teruslah berpetualang mengepakkan sayap kita untuk melebarkan pengalaman dan kemampuan menjadi jauh dan jauh lebih baik lagi.
Setelah kita mengetahui segala kemampuan kita dan menjadi SUPERMAN, sudah sepantasnya kita untuk tetap rendah hati, layaknya dalam kisah SUPERMAN. Tetap menyembunyikan jati diri kita sebenarnya sehingga tidak akan ada kesombongan dari diri kita yang merupakan faktor dalam menjatuhkan kita disaat kita merasa hebat.
Sebagai penutup, tetap semangat dan selalu yakin kita ini adalah SUPERMAN yang memiliki kemampuan luar biasa serta manfaatkanlah hal itu sebaik-baiknya yang tentunya untuk kebaikan pula. Karena KEHORMATAN seseorang itu ditentukan bukan dari apa yang telah ia MILIKI namun ditentukan dari apa yang telah ia BERIKAN!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories