Translate

Minggu, 18 Agustus 2013

LIFE IS CHOICE

Ketika ada masalah menghadang maka pilihan akan selalu menghampiri. misalnya, apakah kita akan menyelesaikan persoalan tersebut atau malah kita tidak berniat untuk menyelesaikan persoalan tersebut alias meninggalkan tanpa solusi. Ini merupakan pilihan-pilihan yang muncul dari sekian banyak pilihan yang memungkinkan. Wajar saja, kita bukanlah robot ataupun komputer yang mampu menyelesaikan setiap persoalan hidup dengan baik.


Dalam kehidupan ini kita sering dihadapkan dengan berbagai masalah. Bahkan bisa dikatakan tiada hidup tanpa masalah. benar begitu? Yaaa... memang benar!!! prinsipnya bahwasannya ketika manusia tidak memiliki masalah maka sudah bisa diartikan dia tidak memiliki hasrat untuk hidup di muka bumi ini. Bisa dikatakan orang gila, atau pun orang mati.Berbicara tentang masalah, ada pepatah mengatakan "manusia akan semakin hebat dengan masalah". Namun persoalannya apakah dia bisa menyelesaikan masalah yang menghadang dengan sangat amat baik??? Hal ini tentu saja berkaitan dengan cara dia dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada. Ketika dia mampu menyelesaikan masalah dengan baik maka semakin hebatlah orang tersebut. akan tetapi bila setiap masalah tidak diselesaikan atau bahkan ditunda-tunda, maka bukan semakin hebat yang didapat melainkan bisa menjadi stress dengan masalah terebut. benar tidak?? Karena itulah, hidup memiliki pilihan-pilihan yang bisa kita pilih dalam menyelesaikan setiap persoalan hidup yang mendera. Berlatih dalam memilih setiap pilihan dalam menyelesaikan setiap persoalan akan membantu kita meningkatkan kemampuan pemecahan masalah.intinya, setiap masalah dalam hidup akan selalu ada pilihannya. Namun persoalannya apakah kita jeli dalam mengambil setiap pilihan yang ada untuk menyelesaikan setiap persoalan yang menghadang.Semoga kita semua mampu menyelesaikan setiap permasalan yag menghadang denga baik dan bisa menjadi manusia yang hebat dan tangguh dalam mengarungi semesta kehidupan ini.

Untuk lebih menambah kemampuan kita dalam menyelesaikan masalah, bisa juga membaca kisah-kisah inspirasi yang memberikan banyak manfaat yang bisa kita ambil sebagai bekal dalam perjalanan kehidupan kita ini.

 

Artikel ini dibuat untuk memenuhi Ujian Akhir Cawu web internet BogorEduCARE angkatan 16.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories